Marhaban Ya Ramadhan


Tak terasa bulan Ramadhan tiba kembali. Kita sebagai umat muslim pasti menyambutnya dengan senang hati bahkan mungkin bulan Ramadhan ini dapat membawa berkah untuk banyak umat muslim. Bulan yang suci, penuh berkah, dan bulan yang ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim yang ada di alam semesta ini.
Biasanya sehari sebelum puasa, semua umat muslim saling bermaaf-maafan. Entah melalui surat, kartu ucapan, surat elektronik, ataupun melalui internet. Hal itu dilakukan dengan tujuan semoga di bulan suci ini, kita menjadi suci kembali sebelum melakukan puasa dan semoga amal ibadah kita dapat diterima oleh Allah SWT.
Di bulan Ramadhan yang suci ini, marilah kita melakukan sholat sunnah malam, yaitu sholat tarawih, sholat witir, dan sholat tahajjud, memperbanyak berdo'a terutama setelah bebuka puasa karena do'a di bulan suci ramadhan ini insya' Allah dikabulkan oleh Allah SWT, memperbanyak amal sedekah, melakukan tadarus terutama setelah melakukan sholat, dan yang terakhir memperbanyak iktikaf yaitu berdiam diri di masjid, lebih baik 10 hari sebelum hari penghabisan bulan Ramadhan.
Marhaban Ya Ramadhan. Semoga di bulan Ramadhan 1430 H ini, kita lebih mendapatkan berkah daripada tahun kemarin. Amin.

1 komentar:

Edi Psw mengatakan...

Perbanyak ibadah di bulan ramadhan, karena pahalanya akan dilipatgandakan.

Posting Komentar